Selasa, 23 Juli 2013

#TakjilWithLove Season 1

Apa yang ada di benak kalian setelah membaca judul tulisan ini? Film serial? Sinetron? Bukan.. Itu adalah kegiatan para Relawan @SedekahHarian di Surabaya. Season 1 karena kegiatan ini adalah kegiatan pertama dari dua kegiatan di bulan Ramadhan ini yaitu pada tanggal 20 Juli 2013 dan 28 Juli 2013. Kegiatan ini membantu para pemakai jalan raya untuk bisa menyegerakan berbuka puasa. Dari Sahl bin Sa'ad radhiyallahu 'anhu, bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallambersabda, "Manusia senantiasa berada dalam kebaikan selama mereka menyegerakan waktu berbuka." (Muttafaqun 'alaih).


Para Relawan bekerja sama membungkus 225 paket takjil yang berisi: Roti, tiga butir kurma, dan teh gelas. 

Untuk lokasi berada di Taman Korea di Jl. Dr. Soetomo Surabaya. Para relawan telah berkumpul di lokasi pukul 16.00 WIB dan mulai sibuk memasukkan paket takjil ke dalam tas plastik. Tepat pukul 17.00 WIB takjil dibagikan kepada para pemakai jalan. Dan dalam waktu kurang lebih 10 menit, paket takjil sudah terbagi semua.







Setelah selesai membagi paket takjil, tidak lupa Para Relawan melampiaskan kenarsisannya dengan berfoto-foto di Taman Korea.

Kemudian kami pun melangkah menuju Masjid Al-Falah Surabaya untuk melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah. Setelah shalat, kami menuju tempat makan untuk berbuka bersama sambil mengevaluasi kegiatan #TakjilWithLove Season 1 ini. Semoga dapat menjadi lebih baik lagi di season ke-2.



To be Continued.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar